10 December 2020

MENILIK PERSIAPAN BALI UNITED BASKETBALL MENUJU PENTAS IBL 2021

Tim Bali United Basketball semakin matang dalam persiapan mereka menuju pentas Indonesian Basketball League (IBL) 2021. Kompetisi IBL 2021 sendiri dipersiapkan untuk seri pertama yang akan digelar pada 15 Januari 2021 mendatang.

Meskipun situasi yang baru memasuki New Normal dari kebangkitan masa pandemi COVID-19, manajemen IBL sendiri telah mengatur persiapan jadwal yang begitu padat untuk tahun 2021. Kalender bola basket nasional sendiri mencatat akan terlaksananya window FIBA Asia Qualifier pada bulan Februari dan juga rencana penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021.

Selain itu jadwal pelaksanaan IBL yang biasanya 8 seri kemungkinan akan dipadatkan menjadi 4 seri dilanjutkan babak Play-off dan Final yang diperkirakan akan berakhir pada bulan Maret atau sekurangnya sebelum memasuki bulan puasa. Manajemen Bali United Basketball Club sendiri mulai merancang agenda persiapan tim itu sendiri.

Mengawali diri dengan pencarian pelatih lokal terbaik yang dimiliki pulau dewata, hingga menggandeng rookie basket bertalenta untuk menjadi bagian skuad Tridatu Warriors. Proses seleksi yang ketat dijalankan demi mencari talenta muda berbakat. Disokong beberapa pemain IBL dari beberapa tim yang berkualitas, Bali United Basketball Club siap menjamu persaingan di kasta tertinggi bola basket tahun 2021.

Total sudah ada 14 pemain yang menjalani program latihan dari tim pelatih sejak awal bulan Desember lalu. Masih ada satu pemain berpengalaman yang akan mengisi bagian skuad ini ditambah pelatih asing yang sudah berpotensi melatih sebuah tim baru. Tentu suporter dan masyarakat Bali sudah menantikan kiprah Bali United Basketball Club di ajang bergengsi tahun 2021 mendatang ini.

Related News


Tinggalkan Balasan