10 January 2023

MASIH MILIKI WAKTU SEBELUM IBL 2023 BERGULIR, AKANKAH BALI UNITED BASKETBALL TAMBAH AMUNISI BARU?

Empat hari lagi ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2023 akan segera dimulai yang diawali dari Seri 1 Denpasar.

Tepat pada 14 Januari mendatang, sebanyak 16 tim basket elit Tanah Air saling bertarung untuk memperebutkan takhta juara kompetisi basket tertinggi di Indonesia ini.

Tentu saja masing-masing klub sudah menyiapkan kekuatan terbaiknya untuk mengarungi total delapan seri IBL 2023, termasuk juga dengan Bali United Basketball.

Di mana tim Tridatu Warriors telah merekrut total enam pemain baru untuk turut serta berjuang memberikan yang terbaik sepanjang gelaran IBL musim ini.

Nama-nama seperti Sandy Febiansyakh Kusuma, Bima Riski Ardiansyah, Galank Gunawan, Muhammad Rafie Fadhali, hingga duo pemain asing Dior Lowhorn dan Julius “Jay” Bowie dipastikan berseragam Bali United Basketball.

Para pemain tersebut pun telah dijajal bermain bersama dalam beberapa kesempatan seperti di ajang IBL Indonesia Cup dan sejumlah scrimmage.

Lantas dengan semakin mendekatnya jadwal IBL 2023, apakah pelatih kepala Bali United Basketball, Anthony Garbelotto berniat untuk menambah amunisi baru?

Coach Tony pun menegaskan jawabannya.

“Tidak ada penambahan pemain baru,” tegas Coach Tony.

Di lain sisi, pelatih asal Inggris itu pun memberikan harapan lebih akan kehadiran para pemain barunya tersebut.

Pasalnya, mereka masing-masing memiliki pengalaman yang cukup lama berkiprah di IBL, salah satunya adalah Dior Lowhorn.

Meskipun berstatus sebagai pemain asing, tetapi center asal Amerika Serikat itu sudah bermain sejak tahun 2017 silam.

Ditambah lagi Dior sudah pernah menjuarai IBL bersama Satria Muda Pertamina Jakarta.

"Kami berharap dengan adanya penambahan pemain yakni Bima Riski, Sandy Kusuma, Galank Gunawan, dan Dior Lowhorn yang sudah punya pengalaman di Indonesia, semoga bisa membawa kemenangan untuk kami," harap Coach Tony.

Kehadiran para pemain baru senior berpengalaman tersebut ditambah adanya wajah segar Jay Bowie tentu akan menjadi nilai tambahan bagi Bali United Basketball.

Apalagi masih terdapat pemain andalan macam Abraham Wenas, Surliyadin, dkk yang tentu sudah khatam dengan skema permainan Tridatu Warriors.***

Related News


Tinggalkan Balasan