11 January 2023

BALI UNITED BASKETBALL LAKUKAN TRADISI MELUKAT JELANG IBL 2023, SIMAK ESENSI DI BALIKNYA!

Bali United Basketball melakukan tradisi melukat menjelang dimulainya Indonesian Basketball League (IBL) 2023 pada Rabu (11/1) sore ini di Pura Tirta Empul, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Seluruh skuad Tridatu Warriors pun turut serta mengikuti kegiatan hari ini, mulai dari jajaran tim kepelatihan, ofisial, hingga para pemain masuk dalam rombongan.

Tradisi melukat sendiri adalah suatu upacara pembersihan diri dengan air suci yang dilakukan oleh umat Hindu di Bali di beberapa tempat, mulai dari tempat bersejarah, di pura, hingga tempat pemandian ataupun laut.

Manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro pun menjelaskan bahwa tradisi melukat adalah salah satu bentuk persiapan tim menjelang dimulainya ajang IBL 2023.

Di mana, persiapan bukan hanya di atas lapangan saja, tetapi aspek mental dan jiwa para penggawa Tridatu Warriors juga harus dimatangkan serta yang tidak kalah pentingnya memohon restu kepada yang Maha Kuasa agar mendapat hasil terbaik.

“Intinya agenda melukat hari ini bertujuan untuk membersihkan jiwa dari segala pikiran kotor, menghilangkan segala aura negatif dan bisa memberikan aura positif ke semua pemain dan ofisial. Dan pastinya agar raga dan jiwa kami siap untuk menjalani IBL 2023 serta harapannya bisa mendapat hasil terbaik,” jelas Sigit Sugiantoro.

Dengan jiwa dan raga yang telah bersih, semoga Bali United Basketball dapat semakin kompak baik di dalam maupun luar lapangan.

Tidak lupa, hasil terbaik juga diharapkan mampu diraih tim kebanggan masyarakat Bali ini di kancah IBL 2023.***

Related News


Tinggalkan Balasan