1 December 2022

LAKUKAN VARIASI LATIHAN, SKUAD BALI UNITED BASKETBALL JAJAL HAL BARU JELANG IBL 2023

Bali United Basketball kembali melakukan agenda latihan rutin menjelang IBL 2023 pada Kamis (1/12) ini.

Seluruh skuad Tridatu Warriors melakukan variasi baru dalam menu latihan bersama hari ini.

Jika biasanya Abraham Wenas dkk. menggenjot kekuatan di atas lapangan ataupun di dalam pusat kebugaran, tetapi kali ini terdapat penyegaran.

Di mana, tim besutan Anthony Garbelotto ini melakukan latihan bersama di Pantai Geger, Nusa Dua.

Meskipun di bawah teriknya matahari Pulau Dewata, tetapi seluruh penggawa Bali United Basketball tampak bersemangat dan gembira melahap seluruh menu latihan.

Walaupun terkesan menyenangkan, tetapi agenda utama dari latihan kali ini adalah melatih kekuatan dan kondisi fisik para pemain.

Di bawah arahan langsung pelatih fisik Bali United Basketball, Coach Asep, Bima Riski cs tetap serius berlatih sambil ditemani oleh suara debur ombak dan semilir angin pantai.

Asisten pelatih Tridatu Warriors, I Gusti Rusta Wijaya pun mengungkapkan bahwa variasi latihan di pantai ini merupakan instruksi langsung dari Coach Tony selaku pelatih kepala.

Semuanya bertujuan agar mengusir rasa jenuh para pemain di tengah rutinitas latihan intensif serta semakin meningkatkan kekompakan antarindividu.

“Untuk di pantai, kami melakukan program strength dan conditioning yang dipimpin langsung oleh Coach Asep. Head Coach Tonny meminta setiap satu pekan sekali ada latihan di luar lapangan, tidak hanya melatih fisik pemain, tetapi kami selipkan game-game yang membuat mereka tidak jenuh dan lebih kompak. Semacam team bonding,” ungkap Coach Rusta.

Lebih lanjut, sejumlah pemain yang sempat menderita cedera di ajang IBL Indonesia Cup 2022 lalu pun terlihat mengikuti latihan di pantai ini.

Di antaranya adalah Surliyadin, Rico Aditya, dan Irvine Kurniawan.

Tidak hanya itu, rookie Bali United Basketball, Muhammad Rafie Fadhali juga terpantau turut serta melakoni agenda ini.

Related News


Tinggalkan Balasan