2 December 2022

JULIUS “JAY” BOWIE JADI REKRUTAN ASING BALI UNITED BASKETBALL PERTAMA YANG TIBA DI PULAU DEWATA

Pemain asing baru Bali United Basketball, Julius “Jay” Bowie telah tiba di Pulau Dewata pada Jumat (2/12) dini hari.

Point guard yang malang melintang berkarier di liga basket Australia tersebut menjadi rekrutan impor pertama milik Tridatu Warriors yang tiba di Bali.

Sebagaimana diketahui, Jay resmi direkrut oleh Bali United Basketball melalui ronde kedua IBL Draft beberapa waktu lalu.

Kedatangan pebasket asal Tampa, Florida, Amerika Serikat tersebut mendapat sambutan hangat dari seluruh skuad Tridatu Warriors.

Pasalnya, dengan kedatangan Jay, kepingan puzzle dalam tim besutan Anthony Garbelotto ini mulai lengkap.

Asisten pelatih Bali United Basketball, I Gusti Rusta Wijaya pun yakin bahwa pebasket berusia 30 tahun itu mampu cepat beradaptasi dengan tim barunya ini.

Apalagi, waktu persiapan menjelang musim baru IBL yang direncanakan dimulai pada Januari 2023 mendatang sudah tidak begitu panjang.

Maka dari itu, sederet program latihan termasuk game uji coba telah disiapkan oleh tim pelatih untuk Jay serta penggawa Tridatu Warriors lainnya agar semakin padu satu sama lain.

“Dengan sisa waktu yang terbatas, kami percaya dengan pemain asing yang kami miliki. Karena pelatih fisik kami sudah memberi program untuk mereka. Dengan waktu yang tersisa, mau tidak mau untuk lebih cepat mereka beradaptasi dengan kami, coaching staff akan mengadakan program team building dan beberapa rangkaian uji coba ke Jakarta untuk mengetahui apa kelebihan dan kekurangan kami,” jelas Coach Rusta.

Lebih lanjut, Jay sendiri tergolong memiliki karier yang cemerlang di liga basket Australia.

Sejumlah tim pernah ia perkuat antara lain Goldfields Giants, Lakeside Lightning, dan teranyar Mandurah Magic.

Prestasi membanggakan juga pernah diraih oleh pebasket berpostur 1.96 m tersebut di antaranya adalah All-NBL1 West First Team (2021), NBL1 West scoring champion (2021), dan 3 kali masuk ke dalam skuad SBL All-Star (2016–2018).

Dengan catatan apik tersebut, menarik dinantikan bagaimana kiprah Jay Bowie bersama Bali United Basketball.

Kini, Tridatu Warriors hanya tinggal menantikan kedatangan satu amunisi asing berpengalaman lainnya yakni DIor Lowhorn untuk melengkapi kekuatan.

Swasti prapta Jay Bowie!

Related News


Tinggalkan Balasan