20 January 2021

INI RENCANA KOMINK DENGAN SKUAD BALI UNITED BASKETBALL CLUB

Siapa yang tidak kenal dengan pebasket nasional yang sudah berkarier sejak tahun 2006 di olahraga basket asal Bali ini. Namanya Ponsianus Nyoman Indrawan, identik dengan nomor punggung 13 sesuai dengan tanggal kelahirannya. Menjadi salah satu rekrutan terbaik yang dilakukan Bali United Basketball Club sebelum mengarungi Indonesian Basketball League (IBL) 2021.

Komink, sapaan akrabnya beberapa kali tampil ciamik kala tim melakoni latih tanding di Jakarta awal Januari lalu. Mantan klubnya, Pelita Jaya dan tim baru, West Bandit menjadi laga kembalinya sang maestro bawah ring berseragam Tridatu Warriors.

Sayang, kompetisi yang belum terlaksana karena situasi pandemi, membuat Komink menahan penampilan terbaiknya kembali di kompetisi resmi setelah pensiun dari Pelita Jaya tahun 2019 silam. Padahal, Komink sudah sangat siap memberikan penampilan terbaiknya dengan tim yang sudah diimpikannya sejak kecil, membawa nama Bali berprestasi pada olahraga basket di kancah Nasional.

"Saya hobi dan cinta dengan basket. Dengan menjadi pemain profesional bisa menyalurkan hobi. Saya dengan bermain basket bisa membuat keluarga dan orang sekitar yang mengenal saya menjadi bangga terhadap saya. Saya selalu ingin menjadi yang terbaik, termasuk membawa tim dari Bali berprestasi Nasional," jelas Komink.

Lebih lanjut, pemain asal desa Tuka, Dalung ini menilai komposisi skuad yang menjadi bagian dari Bali United Basketball Club. Ia berharap dengan skuad pemain yang ada bisa satu tujuan memberikan yang terbaik untuk berprestasi di ranah kompetisi IBL 2021 mendatang.

"Komposisi tim menurut saya sudah sangat bagus sekali. Pelatih kepala juga sudah ada namanya di Internasional dan asisten pelatih juga berkualitas dari Bali. Meskipun bisa dilihat belum sempurna, tapi saya rasa tim ini bisa memiliki satu tujuan yang sama untuk berkembang dan memberikan prestasi bagi tim ini," harap Komink.

Komink dan kolega Tridatu Warriors hingga saat ini tetap menjalani latihan bersama Coach Aleksandar Stefanovski sembari menunggu kabar pelaksanaan IBL 2021. Latihan tertutup dengan sistem protokol kesehatan menjadi penerapan yang dilakukan demi kesehatan skuad Bali United Basketball Club.

Related News


Tinggalkan Balasan