3 February 2022

IBL LAKUKAN PENUNDAAN KOMPETISI SERI 2 BANDUNG, BEGINI RESPON MANAJEMEN TRIDATU WARRIORS

Manajemen IBL resmi mengambil keputusan untuk menunda pelaksanaan seluruh sisa pertandingan pada Seri 2 Bandung. Melalui pernyataan resminya, IBL menghentikan tip off selama tiga hari ke depan, terhitung mulai hari Kamis (3/2) ini hingga Sabtu (5/2) mendatang. Keputusan tersebut dibuat sebagai langkah mitigasi guna mencegah semakin merebaknya penyebaran Covid-19.

Tentu saja, keputusan untuk melakukan penundaan pertandingan adalah keputusan yang berat. Namun, dengan melihat serta mempertimbangkan kondisi terkini, maka keputusan ini harus diambil adalah langkah yang terbaik.

“Langkah mitigasi seperti ini memang harus dilakukan. Kita juga telah melakukan karantina, isolasi, dan pengawasan kepada mereka yang memperoleh hasil positif,” ujar Dr. Panudju sebagai tim dokter pendamping penyelenggara dari RS Royal Premier.

Penundaan kompetisi ini berdampak pada opsi perpanjangan kompetisi untuk menyelesaikan berbagai pertandingan pada seri 2 Bandung. Sehingga di sisi lain, imbas dari adanya penundaan tersebut berdampak pada pertandingan antara Bali United melawan West Bandits Solo yang sedianya dilaksanakan hari Jumat (4/2) besok. Manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro berkomentar.

“Keputusan tepat yang dilakukan oleh panitia penyelenggara patut diapresiasi. Meskipun memang pelaksanaan kompetisi menjadi terganggu, namun ini demi menjaga kesehatan setiap atlet maupun berbagai pihak yang terlibat pada IBL musim ini. Semoga situasi segera membaik dan kompetisi bola basket nasional dapat berjalan dan terselesaikan dengan baik,” ujar Manajer Bali United Basketball.

Bersama kita bisa lalui situasi sulit ini, tetap jaga kesehatan dan saling jaga!

Related News


Tinggalkan Balasan