7 October 2021

GAGAL MELAJU SEMIFINAL BASKET PON, PASUKAN TRIDATU WARRIORS FOKUS IBL MUSIM DEPAN

Pasukan Bali United Basketball Club yang terdiri dari satu pelatih dan keenam pemain Tridatu Warriors yang tergabung dalam tim PON Bali gagal melaju semifinal usai kalah tipis dengan tim PON Jawa Timur. Winston Swenjaya dan kolega gagal usai quarter keempat berakhir dengan skor 42-44 untuk kemenangan skuad Jawa Timur hari Rabu (6/10) kemarin siang.

Skuad asuhan Coach Rusta Wijaya sebenarnya mampu lebih dulu unggul pada quarter pertama hingga ketiga, sayang pada quarter keempat mereka akhirnya harus mengakui keunggulan dari skuad Jawa Timur. Kejar mengejar angka sempat terjadi di akhir babak karena persaingan angka yang tipis untuk meraih kemenangan. Namun, keberuntungan belum memihak skuad PON Bali. Manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro berkomentar perihal perjuangan salah satu pelatih dan beberapa anak asuhnya yang berjuang membawa nama Bali di ajang olahraga nasional (PON) XX di Papua ini.

“Patut diapresiasi perjuangan Coach Rusta dan skuad asuhannya, dimana ada beberapa pemain juga berasal dari tim ini. Meskipun mereka gagal, setidaknya ada pembelajaran dari ajang olahraga nasional tersebut untuk modal tim Bali United Basketball menyambut IBL musim mendatang. Tetap semangat untuk Coach Rusta dan para pemain yang sudah berjuang membawa nama Bali di ajang PON XX di Papua tahun ini,” ungkap Sigit Sugiantoro.

Sementara itu, tim putri PON Bali di ajang olahraga basket berhasil lolos babak final untuk pertama kalinya. Skuad Srikandi Dewata ini menundukkan tim PON Sulawesi Selatan di babak semifinal hari Kamis (7/10) siang tadi dengan skor akhir 52-41. Bali akan berhadapan dengan tim PON Jawa Timur pada babak final basket putri hari Sabtu (9/10) yang akan datang. Tetap semangat Winston dan kolega, selamat berjuang Srikandi Dewata!

Sumber Foto: Dokumen PON XX Papua

Related News


Tinggalkan Balasan