9 January 2021

IBL 2021 DITUNDA, SKUAD TRIDATU WARRIORS KEMBALI KE BALI

Indonesian Basketball League (IBL) 2021 yang direncanakan akan berlangsung pada hari Jumat (15/1) resmi untuk sementara waktu ditunda. Penundaan ini dikarenakan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah sejak Rabu (6/1) lalu.

Tim Bali United Basketball Club yang sudah berada di Jakarta pada hari Senin (4/1) lalu pun harus kembali ke Bali untuk menunggu kabar lanjutan kompetisi. Presiden Tridatu Warriors pun berkomentar perihal situasi yang terjadi bagi skuad yang baru akan tampil di kompetisi tertinggi bola basket di Indonesia.

"Sama halnya dengan semua fans basket di Indonesia, kami kecewa atas penundaan kompetisi ini. Namun, kami juga mengerti akan situasi dan pertimbangan alasan penundaan ini. Semoga kompetisi basket Indonesia bisa segera terlaksana," ungkap Philmon Tanuri.

"Saat ini tim sudah kembali pulang ke Bali. Hari ini hingga besok tim diliburkan karena selama di Jakarta sudah menjalani dua kali uji coba. Hari Senin tim akan kembali melanjutkan program latihan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah tim terapkan selama ini," tambah anak dari Pieter Tanuri ini.

Sementara itu, Manager Bali United Basketball Club, Sigit Sugiantoro mengungkapkan ada makna terbaik dibalik penundaan yang terjadi. Ia berujar bila skuad timnya bisa mempersiapkan strategi dan penguatan pondasi tim yang lebih matang.

"Hal yang terjadi saat ini tentu ada sisi baiknya. Tim ini memiliki peluang untuk bisa kembali berlatih dan menyusun banyak strategi sebelum tampil di kompetisi tertinggi Liga basket di Indonesia," ungkap Sigit Sugiantoro.

Ponsianus Nyoman dan kolega pun saat ini sudah berada di Bali untuk mempersiapkan fisik dalam program latihan yang akan diberikan oleh tim pelatih. Protokol kesehatan dan sistem latihan tertutup akan diterapkan demi menjaga skuad Tridatu Warriors.

Related News


Tinggalkan Balasan