27 July 2021

BANYAK TAWARAN TIM LAIN, INI ALASAN ABRAHAM WENAS MEMILIH BALI UNITED BASKETBALL

Pemain baru Bali United Basketball Club, Abraham Wenas mengungkapkan alasan ia akhirya memilih pinangan tim asal pulau Bali. Padahal, setelah mengakhiri kontraknya dengan tim Amartha Hangtuah, ada 9 tim bola basket profesional yang tertarik memakai jasa pemain berusia 25 tahun tersebut.  Mantan aktor yang dibesarkan oleh tim Amartha Hangtuah selama 7 tahun tersebut mengakui bila alasan pelatih berkasta internasional menjadi alasan utamanya untuk belajar kembali menjadi pebasket berkualitas dari Indonesia.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 6 tersebut melihat komposisi skuad yang ada dalam kubu Tridatu Warriors memiliki kualitas dan potensi juara di kompetisi resmi bola basket Indonesia di masa yang akan datang. Ia sendiri baru meraih Rookie of the Year di musim 2017-2018 dan belum pernah merasakan juara di kompetisi resmi kasta tertinggi bola basket Indonesia. Ia pun merasa bahwa peluang juara ada bersama skuad Bali United Basketball Club.

“Pertama karena alasan pelatih asing yang membuat saya tertarik untuk belajar kembali agar mendapatkan ilmu lebih banyak dalam karier basket saya. Kedua, bagi saya Bali United Basketball bisa menjadi tempat untuk saya meraih juara dengan melihat komposisi pelatih dan juga pemain. Selain itu, persamaan visi dan misi dengan tim membuat saya tertarik bergabung dengan tim ini,” ungkap Abraham Wenas.

Penggawa muda ini juga memiliki darah kelahiran pulau Bali dari sang ibu, hal ini juga menjadi motivasi untuk dirinya bisa berkarier di tanah garis keluarganya tersebut. Harapan terbaik pun dijanjikan oleh Abraham Wenas untuk bisa berkontribusi maksimal kepada masyarakat Bali. Target juara pun dipasang di musim depan bersama para seniornya yang lebih dulu bergabung dengan tim baru di kasta nasional dengan raihan yang cukup mengejutkan di musim perdana IBL 2021 lalu.

“Harapan saya tentu ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bali di tahun keduanya berkompetisi di IBL mendatang. Target besar yaitu juara bersama Bali United Basketball Club, sedangkan target pribadi adalah belajar dan berproses dengan pelatih dan pemain berkualitas dalam tim ini,” harap Abraham Wenas.

Abraham Wenas akan menjalani proses adaptasi dengan tim beberapa hari kedepan. Semoga proses adaptasinya berjalan dengan baik dan pemain muda ini dapat membantu tim asal pulau dewata meraih trofi juara perdana di kasta tertinggi  bola basket Indonesia. Selamat berjuang bersama Tridatu Warriors Abraham Wenas!

Related News


Tinggalkan Balasan