14 June 2022

BALI UNITED BASKETBALL YOUTH RAIH HASIL MANIS DI HARI PERTAMA TURNAMEN GCBS 2021

Tim Bali United Basketball Youth hari ini (14/6) sukses memulai kiprahnya dalam turnamen Gwan Chin Basketball School (GCBS) 2021 dengan manis.

Menurunkan dua tim, yakni kategori U-16 dan U-18, keduanya berhasil meraih kemenangan dalam laga masing-masing.

Bali United Basketball U-16 meraih kemenangan tipis 63-52 atas Sonic Samarinda. Sementara itu, sang kakak, Bali United Basketball U-18 menang telak dengan margin hingga 118 angka untuk menaklukkan Red Galaxy Surabaya 136-18.

Kendati sama-sama berhasil meraih kemenangan, ada beberapa catatan yang harus dibenahi oleh skuad Tridatu Warriors Muda menurut sang pelatih, Ngurah Teguh Putra Negara.

Para pemain Bali United Basketball U-16 sempat merasa canggung di awal kuarter sehingga menghambat pola permainan dan dapat dimanfaatkan lawan untuk mencuri keunggulan. Beruntung, seiring dengan berjalannya waktu, Dhanendra Wiratama dan kolega bisa bermain lepas dan berbalik unggul.

“Untuk tim U-16, di awal-awal mereka sedikit demam panggung ya. Sempat tidak bisa menjalankan game plan. Namun, setelah half time, mereka lebih tenang dan bisa membalikkan keadaan setelah sempat ketinggalan 10 poin. Kemudian, game plan juga mulai berjalan di babak kedua, jadi anak-anak bisa mengambil gim pertama ini. Modal bagus untuk gim kedua besok,” jelas Coach Teguh.

Sementara itu, tim Bali United Basketball U-18 tidak menemui hambatan berarti ketika menghadapi Red Galaxy Surabaya. Seluruh pemain mampu menjalankan pola permainan yang diinginkan oleh Coach Teguh.

Gede Elgi Wimbardi dan kolega juga memiliki poin plus yakni unggul secara postur tubuh dan kemampuan jauh di atas lawannya tersebut. Hal tersebutlah yang membuat Tridatu Warriors mendominasi Red Galaxy Surabaya.

Elgi sendiri menjadi top skorer bagi tim Bali United Basketball U-18 dengan sumbangan 23 poin, 2 rebounds, dan 4 assists disusul oleh Gung Tio serta Cody Amos yang sama-sama memasukkan 16 angka.

Berkaca pada performa anak asuhnya, Coach Teguh pun optimis menatap laga berikutnya.

“Sementara itu, tim U-18 tadi semua bermain bagus. Game plan berjalan dengan lancar, tetapi memang lawannya tadi memiliki kemampuan dan postur tubuh di bawah kami.semua. Semoga besok kami bisa mengambil gim berikutnya untuk langsung lolos semifinal,” imbuhnya.

Skuad Bali United Basketball Youth U-16 dan U-18 akan kembali berlaga pada esok hari (15/6) menghadapi lawan masing-masing.

Bali United Basketball U-16 akan menghadapi Sub Academy pukul 11.20-13.00 WIB, sedangkan Bali United Basketball U-18 bersua H7 Malang pukul 13.00-14.40 WIB.

Jaga performa apik kalian, Tridatu Warriors Muda!

Related News


Tinggalkan Balasan