24 April 2022

BALI UNITED BASKETBALL TUNDUK DARI TIMNAS SINGAPURA

Bali United Basketball melakoni laga uji coba (scrimmage) melawan Timnas Basket Singapura hari Sabtu (23/4) kemarin siang. Gim yang berlangsung di Liga Bali Arena ini berakhir dengan skor 84-66 untuk keunggulan Timnas Singapura.

Menghadapi Timnas Singapura, skuad Tridatu Warriors menurunkan komposisi pemain mudanya. Namun sayang, Bali United harus mengakui keunggulan Timnas Singapura di semua kuarter (16-21, 28-39, 48-64, dan 66-84).

Pertandingan berlangsung cepat sejak kuarter pertama. Memasuki kuarter ketiga, penyerangan Singapura semakin meningkat dengan mencetak 11 poin dalam 4 menit. Hal tersebut memaksa Bali United mengambil time out. Namun Singapura masih terlalu perkasa dan menutup kuarter tiga dengan skor 48-64.

Bali United menemukan momen di awal kuarter empat. Sepanjang empat menit awal, Tridatu Warriors mencetak 11 angka, sementara Singapura tidak mampu mencetak angka. Singapura baru mampu mencetak poin di 6 menit terkahir hingga menutup gim dengan kemenangan.

Kendati mengalami kekalahan, asisten pelatih Bali United, I Gusti Ngurah Rusta mengaku puas dengan penampilan pemain-pemain mudanya. Apalagi Tridatu Warriors tampil tanpa pemain asing.

"Untuk sekelas melawan timnas, permainan anak-anak luar biasa. Dari segi offense, untuk laga uji coba pertama kali, anak-anak sudah bagus. Hanya saja dari segi defense mungkin komunikasinya masih harus diperbaiki lagi," jelas Coach Rusta.

Elgi Wimbardi dan Neo Pande menjadi pemain yang mencetak poin terbayak di gim ini. Keduanya masing-masing mencetak total 12 poin. Elgi mencetak 3 tembakan dua angka dan 2 tripoin. Sementara Neo mencetak 3 tembakan dua angka, 3 tembakan bebas, dan 1 tripoin.

Tetap semangat Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan