2 October 2022

TIDAK ADA YANG TIDAK MUNGKIN! BALI UNITED BASKETBALL TANTANG RANS PIK BASKETBALL DI PEREMPAT-FINAL IBL GOJEK 3X3 SERI TANGERANG

Bali United Basketball akan melakoni gim pada babak perempat-final IBL Gojek 3X3 Seri 5 Tangerang hari ini (2/10).

Tridatu Warriors sukses melaju dari Grup B ke babak perempat-final meskipun menderita dua kekalahan dari total tiga gim. Hal tersebut terjadi lantaran Abraham Wenas dkk menempati peringkat dua dari delapan tim pada klasemen akhir.

Bali United Basketball mengumpulkan 47 poin dengan rata-rata poin sebesar 15.7. Catatan tersebut sudah cukup membawa Surliyadin cs bermain di empat besar.

Pada babak perempat-final ini, Tridatu Warriors dijadwalkan akan berjumpa dengan RANS PIK Basketball.

Pertemuan kali ini pun menjadi yang ketiga bagi kedua tim. Sebelumnya, pada Seri 2 Yogya (10/9) dan Seri 3 Surabaya (17/9) keduanya pernah berjumpa.

Dari dua pertemuan tersebut, Bali United Basketball belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Pada gim pertama, Tridatu Warriors tunduk 11-12 dan gim kedua 10-13.

Melihat catatan kurang baik tersebut, Bali United Basketball tentu ingin memperbaikinya pada pertemuan ketiga nanti.

Namun, hal tersebut nampaknya tidak akan mudah. Pasalnya, Tridatu Warriors dipastikan kehilangan seorang pemain yakni Gung De akibat menderita cedera.

Pemilik nomor punggung 18 itu harus absen akibat mendapat cedera engkel saat menghadapi Pacific Caesar Surabaya kemarin (1/10).

Akibat hal tersebut, Bali United Basketball tentu harus bekerja ekstra keras pada gim perempat-final ini.

Meskipun tampil tanpa kekuatan penuh, Bali United Basketball tetap optimis dan tidak kehilangan semangat juang.

Abraham Wenas pun menegaskan bahwa timnya akan tampil all out demi menjaga asa melaju lebih jauh di IBL Gojek 3X3 ini.

"Kami hanya bisa bermain dengan tiga orang karena teammate kami mengalami cedera engkel di game pertama. Jadi otomatis dia tidak bisa melanjutkan permainan. Namun, kami tetap optimis dan berjuang untuk menghadapi RANS nanti. Kami tetap yakin karena tidak ada yang tidak mungkin," ujar Abraham Wenas.

Lebih lanjut, menyikapi kehilangan Gung De, Bali United Basketball pun menyiasatinya dengan berupaya bermain kolektif.

Dengan bermain lebih kolektif, maka akan membuat pergerakan tim menjadi lebih efektif. Hal tersebut pun memungkinkan Bali United Basketball tidak membuang banyak tenaga menghadapi RANS PIK yang bermain dengan kekuatan penuh.

"Yang terpenting kami mau bersama-sama defense dan offense yang baik. Tinggal bagaimana kami mengontrol kondisi karena kami hanya bertiga. PR kami adalah bagaimana bisa bermain seefektif mungkin agar tenaga kami tidak terbuang percuma," imbuh Abraham Wenas.

Bali United Basketball dan RANS PIK Basketball saling bertanding pada sore ini pukul 18.25 WITA.

Jika mampu memenangkan gim ini, Tridatu Warriors sudah dinanti oleh Bima Perkasa Jogja yang sebelumnya sukses memuncaki Grup B.

Berikan yang terbaik Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan