11 January 2024

SWASTI PRAPTA! RIVALDO TOMATALA JADI ROOKIE TERBARU BALI UNITED BASKETBALL UNTUK MUSIM 2024!

Bali United Basketball akhirnya secara resmi mengumumkan satu pemain muda yang akan menjadi Rookie bersama Tridatu Warriors pada ajang kompetisi basket nasional musim 2024 mendatang.

Pemain muda ini diumumkan hari Kamis (11/1) siang ini adalah Rivaldo Tomatala yang berposisi sebagai Power Forward atau Center untuk Bali United Basketball.

Amunisi muda asal Sentani, Papua tersebut diperkenalkan saat launching skuad Tridatu Warriors di ajang IBL 2024 di Bali United Café, Gianyar.

Pemain muda ini memiliki kemampuan dalam memanfaatkan bola rebound dalam bertahan dan menyerang ke ring lawan.

Manager Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro mengungkapkan bila kehadiran Rivaldo Tomatala di dunia basket profesional menjadi modal penting untuk skuad Tridatu Warriors menatap musim kompetisi basket mendatang.

“Kami dari manajemen resmi bekerja sama dengan Rivaldo Tomatala sebagai pilar muda untuk tim Bali United Basketball. Teknik dan fiisik dia menurut tim pelatih menjadi bagian penting untuk kebutuhan tim sehingga diharapkan dapat bermanfaat untuk perjalanan tim ini di musim yang baru. Kami harap Rivaldo dengan mudah bisa mengikuti intruksi pelatih dan beradaptasi dengan para seniornya di tim sehingga bisa berprestasi bersama di musim yang baru,” ungkap Sigit.

Penggawa muda kelahiran 8 Januari ini merupakan lulusan Universitas Cenderawasih, Papua yang memiliki beberapa prestasi di bidang olahraga basket.

Rivaldo pun memiliki beberapa prestasi  di bidang basket tersebut seperti menjadi wakil Papua di ajang Pomnas Tahun 2022 di Padang, Sumatera Barat.

Setahun kemudian, Rivaldo kembali mewakili Papua di ajang 3x3 Pomnas Tahun 2023 dan berhasil mempersembahkan medali perunggu.

Kemudian Rivaldo juga pernah meraih medali perak di ajang 3x3 Discovery Basketball di Bali.

Menariknya, sebelum terjun menjadi atlet basket, Rivaldo sendiri memulai karier olahraganya di bidang dayung yang sempat tampil di PON dan mempersembahkan medali perunggu untuk Papua.

Kini, kariernya di bidang olahraga kembali ke dunia basket dan menarik dinantikan aksi Rivaldo yang akan berjuang bersama Bali United Basketball di musim ini.

Swasti Prapta Rivaldo!***

Related News


Tinggalkan Balasan