4 January 2023

PERTAMA KALI BERMAIN DI INDONESIA, JULIUS BOWIE UNGKAP TARGETNYA UNTUK BALI UNITED BASKETBALL

Ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2023 menjadi kali perdana bagi seorang Julius Bowie bermain di kompetisi basket Tanah Air bersama Bali United Basketball.

Sebagai informasi, pemain yang akrab disapa Jay tersebut sebelumnya malang melintang berkarier di liga basket Australia bersama sejumlah tim sejak tahun 2015 lalu.

Adapun Mandurah Magic menjadi klub terakhir yang dibela oleh shooting guard itu sebelum hijrah ke Indonesia.

Selama bermain di negeri kangguru, Jay bisa dikatakan memiliki karier cemerlang, di mana dirinya pernah meraih sejumlah penghargaan.

Sebut saja All-NBL1 West First Team (2021), NBL1 West scoring champion (2021), dan tiga kali masuk ke dalam skuad SBL All-Star (2016–2018).

Dengan modal catatan apik dan pengalaman selama bermain di Australia, Jay pun siap membuka lembaran baru dalam kariernya bersama Bali United Basketball di Indonesia.

Meskipun akan menjadi kali pertama menjejakkan kaki di Tanah Air, tetapi pebasket kelahiran Tampa, Florida, Amerika Serikat itu memiliki optimisme tinggi.

Dirinya pun percaya diri untuk membantu Tridatu Warriors musim ini demi melaju ke babak playoff IBL 2023.

“Saya pikir, satu hal yang ketahui bahwa sebagai tim, tim ini sangat bagus di atas kertas. Sehingga saya hanya ingin menjadi bagian saya untuk membuat tim ini tidak hanya bagus di atas kertas saja, tapi juga bagus di lapangan. Dan saya pikir jika saya melakukan pekerjaan saya, itu bisa membantu tim untuk memenangkan permainan dan melaju ke babak playoff,” ujar Bowie.

Lebih lanjut, pemilik nomor punggung 32 itu sendiri sudah menunjukkan permainan dan kemampuan individunya ketika Bali United Basketball melakoni pertandingan uji coba beberapa waktu lalu.

Dari empat game, Bowie membukukan 41 points, 9 assists, 23 rebounds, dan 3 steals untuk Tridatu Warriors.

Meski mampu tampil cukup baik, dirinya tentu masih membutuhkan banyak latihan agar semakin padu dengan rekan setimnya yang lain.

Tetap semangat Jay!*

Related News


Tinggalkan Balasan