11 February 2021

MUDAH BERADAPTASI DENGAN PELATIH ASING, TRI HARTANTO NYAMAN DI BALI

Skuad Bali United Basketball Club hingga saat ini tetap menjaga kedalaman tim di Bali. Mereka menjalani dua hingga tiga sesi latihan dalam sehari. Hal ini guna membentuk stamina fisik dan pola permainan tim dibawah pelatih asal Makedonia Utara, Aleksandar Stefanovski.

Meskipun menjadi pendatang baru di Indonesian Basketball League (IBL) 2021, namun sejumlah pemain berpengalaman telah menghuni skuad Tridatu Warriors, salah satunya Tri Hartanto. Mantan pebasket tim Pelita Jaya sebelum bergabung dengan NSH Jakarta pada 2019 ini mengungkapkan kondisi tim asal pulau dewata tersebut.

"Sejauh ini saya merasa nyaman menjadi bagian dari tim Bali United Basketball. Selain sebagai tim kerja, saya juga merasakan seperti punya keluarga baru di Bali. Tinggal di Bali juga tidak membosankan meskipun sedang penerapan PSBB, banyak tempat bisa dikunjungi dengan protokol kesehatan yang ketat," ungkap Tri Hartanto.

Bergabungnya Tri Hartanto juga menjadi ajang reuninya kembali dua penghuni paint area bersama Ponsianus Nyoman (Komink). Mereka pernah bersama saat Pelita Jaya meraih kesuksesan di beberapa ajang kompetisi basket Indonesia. Sehingga pengalaman dilatih oleh pelatih asing saat di tim orange tersebut mampu memudahkan Tri untuk adaptasi dengan pelatih kepala Tridatu Warriors saat ini, Aleksandar Stefanovski.

"Mengenai pelatih asing saya rasa tidak ada kendala. Pelatihnya juga baik dan disiplin. Jadi nyaman saja untuk saat ini. Saya juga beberapa kali pernah dilatih oleh pelatih asing, jadi sudah bisa beradaptasi dengan baik," ujar Tri Hartanto.

Tri Hartanto bersama skuad Tridatu Warriors juga sempat menjalani laga uji coba di Jakarta pada bulan Januari lalu. Tim Pelita Jaya dan West Bandit menjadi lawan uji mereka sebelum tampil di kompetisi tertinggi bola basket Indonesia. Namun penundaan kompetisi akibat situasi pandemi memaksa Tri Hartanto untuk bersabar memberikan performa terbaiknya bersama Bali United Basketball Club.

Related News


Tinggalkan Balasan