19 June 2023

MENANG ATAS NSH MOUNTAIN GOLD TIMIKA, BALI UNITED BASKETBALL LOLOS PLAYOFF IBL 2023!

Bali United Basketball akhirnya sukses membuka peluang lolos babak playoff di ajang Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2023.

Skuaf Tridatu Warriors berhasil menang atas NSH Mountain Gold Timika hari Senin (19/6) siang tadi di Britama Arena, Jakarta.

Laga kedua pada Seri VIII Jakarta itu ditutup dengan skor akhir 60-93 untuk kemenangan Bali United Basketball.

Abraham Wenas dan kolega mampu menguasai jalannya pertandingan dalam empat quarter penuh.

Pada quarter pertama, Bali United Basketball sendiri sukses menutup dengan skor 15-25 untuk keunggulan atas NSH Mountain Gold Timika.

Quarter kedua, Bali United Basketball masih memimpin atas NSH Mountain Gold Timika dengan skor 25-50 dan 39-75 pada quarter ketiga.

Hasil positif ini sukses dipertahankan oleh Rico Aditya cs hingga quarter keempat.

Bali United Basketball mengunci kemenangan atas NSH Mountain Gold Timika.

Skor final pun ditutup dengan poin 60-93 untuk kemenangan Bali United Basketball dan memastikan mereka lolos ke fase playoff dengan menyisakan satu game di seri terakhir musim ini.

Dior Lowhorn kembali keluar sebagai pemain terbaik di laga ini karena sumbangsih poin dan keberadaannya di lapangan.

Dior Lowhorn sendiri bermain selama 21 menit 6 detik dengan meraih 24 poin dan 10 rebounds untuk Bali United Basketball.

Lolos ke babak playoff menjadi kado terindah bagi pendukung Bali United Basketball sepanjang perjalanannya di tahun ketiga ini.

"Ini merupakan kabar gembira bagi pendukung Bali United Basketball karena kami bisa lolos ke babak playoff IBL di musim ini. Tentu perjuangan yang tidak mudah dan fokus kami menuntaskan satu laga sisa untuk mempersiapkan tim di fase berikutnya," jelas manager Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro.

Babak playoff nanti pun akan berlangsung dengan sistem home dan away.

Ini menjadi peluang Tridatu Warriors untuk bisa meraih hasil terbaik di IBL kali ini dan sekaligus mengejutkan publik basket Indonesia.

Surliyadin dan kolega akan kembali menyelesaikan laga terakhir seri VIII IBL Tokopedia 2023 hari Rabu (21/6) siang mendatang menghadapi Evos Thunder Basketball Bogor yang akan berlangsung di Jakarta.***

Related News


Tinggalkan Balasan