18 September 2022

KEMBALI BERJUANG DI PEREMPAT-FINAL IBL GOJEK 3X3 SERI 3 SURABAYA, JASON CHRISTHOUFER SIAP BERIKAN YANG TERBAIK!

Bali United Basketball akan kembali melanjutkan perjuangan di IBL Gojek 3X3 Seri 3 Surabaya hari Minggu (19/9) ini. Tridatu Warriors berhasil melaju dari fase grup ke babak perempat-final.

Sebelumnya, di fase penyisihan grup, Bali United Basketball berhasil meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Abraham Wenas dkk membuka langkahnya dengan kemenangan meyakinkan 20-14 atas West Bandits Combiphar Solo kemarin (17/9).

Memasuki gim kedua, Tridatu Warriors kehilangan fokus sehingga kalah dengan skor 10-13 dari RANS PIK Basketball. Beruntung Bali United Basketball mampu bangkit pada pertandingan ketiga.

Menghadapi Dewa United pada laga pamungkas fase grup, Tridatu Warriors berhasil meraih kemenangan tipis, 12-11 atas sang rival. Perlawanan sengit dan kejar mengejar angka sukses dituntaskan dengan manis oleh Surliyadin cs.

Hasil dua kemenangan dan satu kekalahan tersebut sudah cukup untuk mengantarkan Bali United Basketball menembus fase grup ke perempat-final. Tridatu Warriors yang menduduki peringkat dua klasemen Grup D dengan 41 poin berhak mendampingi RANS PIK ke babak selanjutnya.

Pada babak perempat-final hari ini, Bali United Basketball sudah ditunggu oleh sang tuan rumah, yakni Pacific Caesar Surabaya dari Grup B.

Gim inipun membuat Tridatu Warriors dua kali menghadapi tim tuan rumah di babak perempat-final. Sebelumnya, Rico Aditya dkk berjumpa Bima Perkasa Jogja pada Seri 2 Yogyakarta (11/9) lalu.

Jika menilik catatan pertemuan melawan tim tuan rumah di perempat-final, Bali United Basketball memiliki rekor kurang baik. Pasalnya, saat menghadapi Bima Perkasa Jogja, Tridatu Warriors harus kalah tipis 14-15.

Akibatnya, langkah Bali United pada Seri 2 Yogyakarta pun harus terhenti di perempat-final.

Meskipun dalam bayang-bayang negatif tersebut, pemain Bali United yakni Jason Christhoufer Kurniawan tetap optimis. Karena baginya, fokus dan konsentrasi adalah hal mutlak yang harus dilakukan untuk menghadapi seluruh tim di ajang ini.

“Semua tim pasti menyulitkan, karena terutama di 3X3 ini gim berlangsung dengan cepat. Sehingga jika kami lengah sedikit, maka bisa kalah dengan tim manapun yang ada. Karena di ajang IBL tentu diisi oleh tim terbaik,” ujar Jason.

Lebih lanjut, Jason yang baru kembali bergabung di Seri 3 ini setelah sempat absen pada Seri 2 lalu mengaku sangat bersemangat berjuang bersama rekan-rekannya. Posisinya selama di Kota Yogyakarta digantikan oleh Lutfi Eka Koswara.

Terbukti, pada fase penyisihan grup kemarin, shooting guard ini beberapa kali menceploskan poin penting bagi Bali United Basketball.

“Yang pasti sangat senang dan semoga bisa membantu tim meraih kemenangan di Seri 3 ini,” pungkas Jason.

Jika Bali United Basketball mampu mengalahkan Pacific Caesar, Tridatu Warriors akan menghadapi pemenang gim Satya Wacana vs Tangerang Hawks.

Berikut ini adalah jadwal pertandingan Bali United dalam lanjutan IBL Gojek 3X3 Seri 3 Surabaya hari ini (18/9):

PEREMPAT-FINAL

BALI UNITED BASKETBALL vs Pacific Caesar Surabaya
(Pukul 18.40 WITA - Live YouTube IBL TV)

Berikan yang terbaik, Tridatu Warriors!

Related News


Tinggalkan Balasan