29 May 2024

DRAMATIS! DUA QUARTER MEMIMPIN, BALI UNITED BASKETBALL KALAH SATU BOLA DENGAN KESATRIA BENGAWAN SOLO!

Bali United Basketball harus mengakui keunggulan tamunya, Kesatria Bengawan Solo pada lanjutan pekan ke-14 Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2024.

Tridatu Warriors harus kalah satu bola dengan tim tamu setelah game berjalan sangat dramatis hingga quarter akhir bagi kedua tim yang berlangsung hari Rabu (29/5) malam di Gor Merpati, Denpasar.

Bali United Basketball unggul dalam dua quarter pertama yaitu 28-22 dan 51-46 sebelum akhirnya di balik keadaannya menjadi kemenangan penting bagi tim tamu.

Poin pertama dibuka melalui lay up Xavier Cannefax untuk membuka keunggulan Tridatu Warriors.

Jelang lima menit pertama, sebelum time out  oleh Kesatria Bengawan Solo, Surliyadin melepaskan tembakan three points yang memperlebar jarak 16-7 untuk keunggulan Tridatu Warriors.

Hingga akhirnya quarter pertama berhasil menjadi milik tuan rumah hingga quarter kedua.

Keadaan berbalik unggul dimiliki tim tamu setelah quarter ketiga pasca dari ruang ganti dimana Abraham Wenas dan kawan-kawan cukup sulit menambah jumlah angka.

Quarter ketiga akhirnya berubah menjadi milik tim tamu dengan skor 66-72.

Dan quarter keempat terjadi dramatisasi pertandingan, dimana kedua tim saling mengejar dan memimpin pertandingan.

Game sendiri hampir berlanjut overtime jika saja kesalahan kecil yang terjadi oleh Abraham Wenas tidak di steal oleh Nuke Saputra di sisa waktu 15 detik sebelum peluit panjang.

Skor pun berakhir dengan poin 88-90 untuk kemenangan tim tamu.

Pasca pertandingan, Coach Anthony Garbelotto mengungkapkan bila jalannya pertandingan berlangsung panas dan sengit bagi kedua tim.

“Saya pikir kami mengawali pertandingan dengan sangat baik. Kami berjuang dengan laga yang cukup panas di lapangan. Hanya saja memang terjadi kesalahan kecil di akhir menit pertandingan yang dialami Abraham Wenas, tetapi apapun itu kami adalah sebuah tim dengan hasil apapun yang harus kami terima dengan baik. Saatnya kami fokus di game berikutnya,” ujar Coach Tony.

Sementara itu, sang kapten Abraham Wenas memohon maaf kepada suporter maupun tim atas kesalahan yang terjadi ketika ia tengah membangun serangan tetapi di curi oleh pemain dari lawan.  

“Terima kasih buat rekan dalam tim tetap support saya walau di last minutes di pertandingan ada kesalahan yang saya buat. Ya, itulah yang terjadi di pertandingan dan fokus kedepan di laga berikutnya,” terang Abraham.  

Bali United Basketball akan menghadapi Rans Simba Bogor pada hari Sabtu (1/6) sore di Gor Merpati, Denpasar.***

Related News


Tinggalkan Balasan