14 January 2023

DARI HIP-HOP, COLDPLAY, HINGGA LAGU ROHANI, INILAH PLAYLIST MUSIK FAVORIT PENGGAWA BALI UNITED BASKETBALL SEBELUM BERTANDING

Musik adalah salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan setiap manusia. Melalui lantunan nadanya, mood atau perasaan seseorang bisa sangat terpengaruh karenanya.

Hal yang sama pun berlaku juga bagi para atlet secara khusus pebasket tim Bali United Basketball. Di mana, penggawa Tridatu Warriors tentu tidak pernah ketinggalan untuk mendengarkan lagu favoritnya dalam setiap kesempatan.

Mulai dari saat bersantai dan juga di sela-sela kesibukan berlatih dan bertanding, pasti ada alunan musik yang mengiringi langkah Abraham Wenas cs.

Secara khusus, dalam situasi menjelang pertandingan, para pemain tentu tidak ketinggalan untuk mendengarkan lagu favoritnya untuk meningkatkan mood sekaligus semangatnya.

Beberapa pemain pun memiliki ritual mendengarkan musik sesuai selera masing-masing sesaat sebelum turun ke atas gelanggang dan “menari” di atas lapangan.

Salah satunya adalah Julius “Jay” Bowie yang mengandalkan musik bergenre hip-hop untuk didengarkan karena baginya itu bisa meningkatkan adrenalinnya menjelang bertanding.

Beberapa lagu favoritnya antara lain Hot - Meek Mill, Since 6ix - Key Flock, Thump - 42 Dugg, Magnolia - Playboi Carti, dan tidak ketinggalan Cash In Cash Out - 21 Savage.

“Saya lebih sering mendengarkan musik yang membuat semangat saya meningkat sebelum bertanding, seperti musik bertempo cepat,” ungkap Jay.

Tidak ketinggalan, point guard lincah andalan Bali United Basketball, Abraham Renoldi Wenas juga memiliki playlist yang wajib didengarkan sebelum bertarung di atas lapangan.

Lagu-lagu rohani Kristiani menempati top three playlist wajib pemilik nomor punggung enam itu antara lain adalah Hillsong - Jesus I Need You, JPCC - Tuhan yang Berperang, Hillsong - It is Well.

Melalui lagu-lagu tersebut, Abraham Wenas seolah diingatkan untuk selalu berserah dan tidak melupakan ada kuasa dari Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap pertandingan.

“Tiga lagu itu sesuai dengan #PlayForPapaJ , di setiap pertandingan bukan hanya mengandalkan kehebatan sendiri, tapi memohon kekuatan dari Tuhan juga dengan berdoa,” ujar Abraham Wenas.

Menariknya, ternyata eks pemain Amartha Hangtuah Jakarta itu menyisipkan dua lagu anthem Bali United dalam playlist-nya yakni Bangga Mengawalmu dan Rasa Bangga. Hal tersebut diakuinya sebagai pemacu semangatnya untuk bermain puputan demi lambang Bali di dada.

“Rasa Bangga dan Bangga Mengawalmu juga, supaya ingat kalau sedang membela nama Bali di dada,” sambung Abraham Wenas.

Sedikit berbeda, sang kapten tim, Ponsianus “Komink” Indrawan pun juga senang mendengarkan lagu sebelum turun ke lapangan, walaupun memang dirinya jarang melakukan hal tersebut.

Pemilik nomor punggung 13 itu sendiri gemar mendengarkan lagu-lagu milik band asal Inggris, Coldplay karena bisa memberikan efek ketenangan bagi dirinya.

“Saya jarang mendengarkan lagu sebelum bertanding, karena lebih sering berbicara dengan teman-teman. Namun, kalau mendengarkan lagu, biasanya lagu-lagunya Coldplay, karena membuat relax saja,” pungkas Komink.

Terlepas dari beragamnya pilihan dan selera musik para pemain Bali United Basketball, semoga lagu-lagu tersebut mampu membantu masing-masing untuk siap bertempur di atas lapangan.

Menarik dinantikan bagaimana permainan skuad Tridatu Warriors sepanjang musim IBL 2023 ini.*

Related News


Tinggalkan Balasan