29 January 2024

BREAKING NEWS! BALI UNITED BASKETBALL MEMILIH GOR MERPATI DENPASAR SEBAGAI HOMEBASE BARU DALAM LANJUTAN IBL 2024!

Bali United Basketball akhirnya memutuskan untuk kembali memilih Gor Merpati, Denpasar sebagai homebase pasukan Tridatu Warriors dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Hal ini ditegaskan oleh manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro setelah melakukan komunikasi lanjutan dengan beberapa pihak terkait dengan pelaksanaan IBL musim ini.

Adapun beberapa pihak seperti IBL, Pemerintah Kota Denpasar, Perbasi Bali, Perbasi Denpasar dan juga pengelola Gor Merpati terkait perubahan venue untuk Bali United Basketball.

“Kami dari manajemen Bali United Basketball resmi memilih Gor Merpati sebagai homebase untuk lanjutan kompetisi IBL musim 2024. Setelah berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait, diputuskan bahwa Gor Merpati yang mampu memenuhi kebutuhan dan standar pelaksanaan lanjutan hingga akhir kompetisi musim ini. Mudah-mudahan pemilihan ini tidak mengurangi konsentrasi dan penampilan tim Tridatu Warriors yang tengah dalam hasil positif di musim ini,” ungkap Sigit.

Seperti yang diketahui, pada IBL 2024 ini pasukan Tridatu Warriors memilih Gor Purna Krida, Badung sebagai homebase dari skuad Anthony Garbelotto.

Setelah melakoni dua pertandingan home menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta dan Bima Perkasa Jogjakarta dengan hasil positif, Gor Purna Krida mengalami force majeure (kebakaran) pada 24 Januari 2024 lalu saat tim Bali United Basketball melakoni agenda latihan.

Setelah berhasil api dipadamkan, kondisi Gor pasca force majeure tersebut dirasa tidak mampu untuk bisa segera dibenahi sebagai lokasi pelaksanaan pertandingan.

Oleh karena itu, perubahan venue dilakukan dengan memilih Gor Merpati Denpasar.

Gor Merpati sendiri pernah dipakai sebagai pelaksanaan IBL 2023 pada series Bali dan juga babak Playoff Bali United Basketball menghadapi Satria Muda Pertamina musim lalu.

Terdekat, Bali United Basketball akan menghadapi Prawira Harum Bandung pada hari Sabtu (3/2) mendatang di Gor Merpati, Denpasar.***

Related News


Tinggalkan Balasan