17 January 2023

BERMAIN TANPA CELAH, BALI UNITED BASKETBALL TUNDUKKAN INDONESIA PATRIOTS! COACH TONY BEBERKAN KUNCINYA

Bali United Basketball berhasil mengakhiri gim kedua IBL Tokopedia 2023 dengan kepala tegak usai menundukkan Indonesia Patriots dengan skor 74-55 pada Senin (16/1) kemarin di GOR Merpati, Denpasar.

Skuad Tridatu Warriors bermain tanpa celah dan mendominasi sepanjang empat kuarter dari tim besutan Milos Pejic tersebut.

Anak asuh Anthony Garbelotto sendiri tampil perkasa khususnya di paint area milik Indonesia Patriots dengan mencetak total 36 angka di sana. Tidak hanya itu, Abraham Wenas cs juga berhasil dengan cerdik meraih 22 angka hasil 20 turnover yang dilakukan oleh Julian Calias dkk.

Hasil ini pun menjadi pelipur lara usai tunduk pada gim pertama dari RJ Amartha Hangtuah Jakarta (14/1) dan sekaligus merupakan persembahan spesial bagi publik Pulau Dewata.

Pasalnya, kemenangan ini merupakan yang kali pertama diraih oleh Bali United Basketball di Bali sejak klub ini berdiri pada tahun 2021 lalu.

Juga, semakin spesial karena pemilik klub, yakni Pieter Tanuri juga turut hadir secara langsung menyaksikan gim Tridatu Warriors ini dari courtside.

“Kami perlu menjaga konsistensi dan mencari cara memperpanjang tren ini. Juga, berhenti melakukan turnover bodoh dan membuat kesalahan bertahan yang konyol. Kami bekerja keras sampai “menangis” untuk bisa memperbaiki sistem bertahan kami. Saya sempat malu dan kesal di bench. Namun, secara keseluruhan, saya senang dengan suporter lokal kami. Kami menang, mendapat dua poin, dan pemilik klub di sini. Kami bangga bisa memainkan permainan kompetitif di depan beliau,” ujar Coach Tony.

Lebih lanjut, Dior Lowhorn keluar sebagai penampil terbaik bagi Bali United Basketball pada gim ini dengan catatan dobel-dobel usai mencetak 14 poin, 15 rebound, dan 5 assist.

Tidak boleh disingkirkan, Neo Pande juga tampil gemilang dengan sumbangan 13 poin, 7 rebound selama 19 menit bermain sebagai pemain pengganti.

Semakin mantap, dua penggawa Tridatu Warriors lainnya yakni Julius Bowie dan Lutfi Eka Koswara Koswara juga tampil produktif dalam mencetak angka lewat torehan masing-masing 11 poin.

Kemenangan ini pun menjadi bekal positif bagi Bali United Basketball menghadapi Mountain Gold Timika pada 18 Januari dalam lanjutan gim ketiga IBL Tokopedia 2023 Seri 1 Denpasar.

Keep up the good work Tridatu Warriors!*

Related News


Tinggalkan Balasan