24 December 2022

BALI UNITED BASKETBALL SAMBUT BAIK PENINGKATAN JUMLAH PERTANDINGAN IBL 2023 KARENA HAL INI

Ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2023 menyajikan peningkatan jumlah pertandingan dibandingkan dengan musim lalu.

Di mana, pada musim ke-20 kompetisi basket elit nasional ini, Bali United Basketball dan 15 klub lainnya akan melakoni total 240 game pada babak reguler.

Jumlah tersebut pun meningkat tajam dibandingkan dengan musim lalu yang pada babak reguler hanya memainkan 176 pertandingan.

Selain itu, pada IBL 2023 ini juga sudah tidak menggunakan sistem divisi, tetapi kompetisi penuh.

Itu artinya, seluruh 16 tim kontestan akan saling bertemu satu sama lain pada reguler season.

Melihat perubahan serta penambahan jumlah pertandingan pada IBL 2023 tersebut, Bali United Basketball pun memberikan sambutan baik.

Melalui sang asisten pelatih, I Gusti Rusta Wijaya, skuad Tridatu Warriors melihat bahwa kompetisi musim ini akan menghadrikan peluang merata bagi seluruh tim kontestan.

Selain itu, tim pelatih sendiri akan lebih mudah menyusun program latihan bagi Surliyadin cs.

"Untuk format yang sekarang saya rasa lebih adil. Karena kami bisa bertemu dua kali dengan setiap tim. Jadi, peluang untuk mencuri poin sangat besar. Dan, baik juga untuk semua tim karena kita semua lebih banyak bertanding dari pada jedanya. Jadi, kami sendiri tidak terlalu susah membuat program untuk para pemain," ujar Coach Rusta.

Lebih lanjut, perjalanan Bali United Basketball dalam mengarungi IBL 2023 dimulai pada Seri 1 Denpasar menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta (14/1/2023), Indonesia Patriots (16/1/2023), NSH Mountain Gold Timika (18/1/2023), dan Evos Thunder Bogor (21/1/2023).

Persiapkan tim demi hasil terbaik, Tridatu Warriors!***

Related News


Tinggalkan Balasan