5 September 2023

BALI UNITED BASKETBALL RESMI SEPAKAT AKHIRI KERJA SAMA DENGAN ALKRISTIAN CHANDRA

Bali United Basketball dengan salah satu pemain mereka, Alkristian Chandra resmi mengakhiri kerja sama untuk musim depan.

Hal itu ditegaskan langsung oleh manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro hari Selasa (5/9) siang ini.

Saat ini sedang berlangsung jeda kompetisi Indonesian Basketball League yang akan memasuki musim baru, sehingg fase jendela transfer pemain juga sudah mulai dibuka.

Hal itu menyakinkan kedua belah pihak untuk mengakhiri kerja sama dengan harapan Alkristian Chandra bisa segera menentukan perjalanan kariernya selanjutnya.

*"Kami dari manajemen Bali United Basketball resmi secara sepakat dengan Alkristian Chandra mengakhiri kerja sama untuk musim yang baru. Harapan kami, Alkrsitian Chandra bisa segera menentukan arah perjalanan karier selanjutnya dan sukses untuk langkah kedepannya," ujar Sigit Sugiantoro.*

Alkristian Chandra sendiri bergabung dengan Bali United Basketball pada 19 September 2021.

Pemain yang mengawali karier dari jenjang kompetisi sekolah menengah dalam ajang Development Basketball League (DBL) ini adalah pemain profesional yang bermain di tim-tim besar kasta tertinggi bola basket Indonesia.

Tim Stapac Jakarta menjadi persinggahannya pertama kali sebagai pemain professional sebelum akhirnya bersama dengan Pelita Jaya dan memutuskan untuk bergabung dengan Bali United Basketball pada tahun 2021.

Pada musim pertamanya bersama Bali United Basketball, Alkristian tampil dalam 20 pertandingan dengan rata-rata tampil selama 10 menit per game.

Dia berkontribusi 1,7 ppg dan 1,6 apg untuk Tridatu Warrios, tetapi di akhir musim 2022, Alkristian dengan beberapa pemain lain dikabarkan mengalami cedera.

Pada saat itu disebutkan kalau pemain yang cedera selain Alkristian adalah Galank Gunawan, Abraham Wenas, Neo Pande, Irvine Kurniawan, dan Ponsianus Nyoman Indrawan.

Namun nama-nama tersebut justru bisa bermain di musim 2023.

Sementara Alkristian absen semusim penuh, atau tidak bermain sama sekali di musim 2023 karena fokus pemulihan kondisi fisiknya.

Setelah musim ini berakhir dan kontraknya habis, Power Forward atau Center ini sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Bali United Basketball menjelang musim kompetisi baru.

Matur Suksma dan Sukses Kariermu Alkristian Chandra!***

Related News


Tinggalkan Balasan