3 March 2024

BALI UNITED BASKETBALL RAIH POIN TERTINGGI MUSIM INI MESKIPUN HARUS MENGAKUI KEUNGGULAN SATRIA MUDA PERTAMINA!

Bali United Basketball akhirnya kembali memulai kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) Tokopedia 2024 pasca jeda satu bulan.

Terakhir Tridatu Warriors berhasil meraih kemenangan atas juara kasta tertinggi bola basket Indonesia musim lalu, Prawira Harum Bandung di Gor Merpati, Denpasar (3/2/2024).

Hasil akhir 77-66 pekan sebelumnya itu ternyata tidak berlanjut positif ketika pekan keenam bertandang ke markas Satria Muda Pertamina hari Minggu (3/3) malam ini.

Meskipun berhasil mencetak poin tertinggi sepanjang awal musim ini, Bali United Basketball harus mengakui kualitas dari tim tuan rumah setelah quarter final ditutup dengan skor 101-88 poin. 

Coach Anthony Garbelotto langsung menurunkan skuad five terbaiknya yaitu Abraham Wenas, Rico Aditya, Xavier Cannefax, Surliyadin, dan Kierrel Green.

Pada tiga quarter awal, skuad Tridatu Warriors berhasil menempel tuan rumah secara ketat dengan melakukan pressing di paint area lawan.

Quarter pertama berhasil ditutup dengan skor 24-22 dengan selisih satu bola setelah tembakan 3 angka Irvine Kurniawan menutup game pertama.

Sementara quarter kedua ditutup dengan skor 44-39 masih dipimpin tuan rumah setelah finishing akhir berhasil diselesaikan melalui Abraham Grahita cs.

Dan quarter ketiga ditutup dengan skor 75-73 setelah lay up dari Xavier Cannefax menutup game ini dan selisih satu bola kembali terjadi bagi Bali United Basketball.

Memasuki quarter keempat, intensitas menyerang coba dijalankan Rico Aditya dan kawan-kawan, hanya saja finishing akhir menjadi masalah di paint area lawan sehingga beberapa peluang gagal berbuah poin.

Quarter final pun ditutup dengan jarak poin yang semakin jauh bagi tuan rumah setelah percobaan three point dari mereka berhasil bersarang di jaring ring Tridatu Warriors.

Skor akhir pun ditutup dengan kemenangan tuan rumah 101-88 bagi Satria Muda Pertamina.

Kekalahan Bali United Basketball harus terjadi di awal bulan Maret 2024 ini.

Meski meraih satu poin dalam lawatannya kali ini, tetapi sepanjang 6 pekan game yang sudah dijalankan, laga malam ini berhasil meraih poin paling tinggi bagi Surliyadin cs.

Pada pekan pertama, Bali United berhasil menang 84-72 atas Amartha Hangtuah.(13/1).

Kemudian sehari kemudian, Tridatu Warriors berhasil menang 80-50 atas Bima Perkasa Yogyakarta (14/1).

Pada laga tandang pekan ketiga, Bali United Basketball mengalami kekalahan pertama dengan skor 92-68 dari tuan rumah Rans Simba Bogor (20/1).

Kemenangan kembali diraih saat bertandang ke markas Borneo Hornbills (21/1) dengan skor akhir 64-79 poin.

Dan kemenangan lagi diraih saat menjamu Prawira Harum Bandung (3/2) dengan skor 77-66 poin.

Meski pada pekan ke-6,  Bali United Basketball harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan 13 poin berjarak di pertandingan, semangat juang pasukan Tridatu Warriors patut diapresiasi.

Mudah-mudahan laga pekan berikutnya menghadapi Tangerang Hawks berbuah hasil positif bagi Bali United Basketball yang awal bulan ini dihadapkan dengan tiga laga tandang.

Tetap semangat berjuang Tridatu Warriors!***

Related News


Tinggalkan Balasan