29 May 2024

ANTHEM TIDAK BERKUMANDANG PASCA PERTANDINGAN, BALI UNITED BASKETBALL MEMOHON MAAF KEPADA SUPORTER!

Ada satu hal yang sudah menjadi tradisi sakral dilakukan oleh tim Bali United baik pada tim sepak bola maupun basket usai berjuang di lapangan pertandingan.

Hal itu adalah bernyanyi anthem “Rasa Bangga” yang dikumandangkan pasca pertandingan berakhir bersama para suporter yang hadir di arena pertandingan.

Hanya saja pada saat pertandingan basket yang dilakoni Bali United Basketball menjamu tamunya, Kesatria Bengawan Solo hari Rabu (29/5) malam, tradisi itu seakan dilupakan usai pertandingan.

Setelah kalah satu bola pada poin 88-90 dengan tempo pertandingan yang cukup panas karena drama akhir yang membuat kehilangan poin maksimal, seluruh pemain dan tim pelatih Tridatu Warriors langsung bergegas masuk ke dalam ruang ganti.

Padahal beberapa suporter Bali United Basketball telah bersiap menunggu momentum sakral ini untuk dilakukan ketika hadir dan mendukung perjuangan timnya.

Pelatih kepala Bali United Basketball, Anthony Garbelotto pun mencoba meluruskan kesalahpahaman ini agar para suporter yang hadir juga dapat memahami.

“Saya sebagai pelatih dari tim Bali United Basketball memohon maaf sebesar-besarnya kepada para suporter yang sudah hadir mendukung perjuangan tim di lapangan. Dengan situasi pertandingan yang panas dan hilangnya fokus konsentrasi membuat kami harus bergegas ke ruang ganti dan ternyata kami melupakan tradisi sakral bernyanyi anthem usai pertandingan ini. Saya berjanji untuk kedepannya akan kembali mengingatkan tim untuk respek dan menjalani tradisi ini untuk menghormati suporter yang setia mendukung perjuangan kami. Sekali lagi, kami meminta maaf,” ujar Coach Tony.

Pelatih asing ini menegaskan bila tidak ada unsur kesengajaan yang dilakukan dengan membawa skuad asuhannya bergegas masuk ke dalam ruang ganti.

Ini merupakan faktor hilangnya fokus akibat dari situasi pertandingan yang panas dan menegangkan.

Apapun hasil yang diperoleh, Bali United Basketball dengan respek akan selalu menghormati tradisi bernyanyi anthem ini bersama para suporter usai pertandingan di waktu mendatang.***

Related News


Tinggalkan Balasan