19 February 2021

ALASAN LUTFI MENERIMA PINANGAN BALI UNITED BASKETBALL CLUB, SPORT TOURISM?

Pebasket muda dari Bali United, Lutfi Alfian Eka Koswara ternyata memiliki motivasi lebih kala bergabung dengan skuad Tridatu Warriors. Meskipun terbilang tim baru yang berkiprah di Indonesian Basketball League (IBL) 2021, nyatanya pemain asal Cirebon, Jawa Barat ini ingin meraih prestasi yang sama dengan kesuksesan di tim sepak bola Bali United.

Hal tersebut diungkapkan dalam program acara "We Introduce" pada akun channel youtube Bali United Basketball. Bahkan ia mengakui kehadiran tim profesional olahraga basket di Bali ini menambah nilai Sport Tourism untuk pulau dewata sendiri.

"Menurut saya sih bisa ya, apalagi tim sepak bolanya sempat juara . Lalu sekarang bentuk tim basket. Motivasi saya tentu ingin sama seperti tim sepak bola yang berhasil juara di basket. Mungkin di tahun depannya atau tahun pertama. Insya Allah saya ingin membuktikan bersama pemain lain yang udah lama di IBL ke pentas yang lebih tinggi lagi," ungkap Lutfi.

Pemain yang beposisi shooting guard dengan tiga poin mematikan ini pun mengungkapkan alasan dibalik peminangannya bergabung dengan Bali United Basketball Club. Selain manajemen yang bagus, berbagai unsur diakuinya memenuhi kriteria sebagai tim yang patut diperhitungkan pada ajang kompetisi basket nasional tahun ini.

"Ya salah satunya manajemen yang bagus. Sebelumnya manajemen mereka juga bagus untuk di tim sepak bola, tentu di basket ada motivasi sendiri juga. Motivasinya ingin juara lagi di bidang basket, makanya saya ingin kesini (Bali United Basket) bergabung," tegas Lutfi.

"Menjadi tim yang bagus tentu dari kekompakan. Kekompakan dari tim manajer, official tim, dan pemain. Kekompakan dalam tim ikuti instruksi pelatih juga, tidak ada pelatih yang salah memberikan instruksi, tentu mengarahkan yang terbaik," harap Lutfi.

Mantan pebasket NSH Jakarta ini juga mulai mengenal kultur budaya Bali. Mulai dari tempat favorit di perbukitan Ubud, hingga suasana pantai di Canggu dan menikmati sajian kuliner nasi Bali di Sanur. Tentu aksi Lutfi melalui tiga poin di lapangan sangat dinanti suporter dalam kiprahnya kini bersama Tridatu Warriors.

Related News


Tinggalkan Balasan