18 January 2023

ABSEN DALAM DUA GIM AWAL, AKANKAH SANDY KECENG BERMAIN MELAWAN MOUNTAIN GOLD TIMIKA? INI JAWABANNYA!

Pemain senior milik Bali United Basketball, Sandy Febiansyakh Kurniawan masih belum merasakan menit bermain dalam dua gim IBL Tokopedia 2023 Seri 1 Denpasar.

Pebasket yang akrab disapa Keceng itu melewatkan dua pertandingan skuad Tridatu Warriors menghadapi RJ Amartha Hangtuah Jakarta (14/1) dan Indonesia Patriots (16/1) akibat mengalami cedera groin (otot di selangkangan dan paha).

Pemilik nomor punggung sembilan itu sendiri menerima cedera tersebut pada saat sesi latihan terakhir sebelum Bali United Basketball membuka kompetisi melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta lalu.

Tarikan pada otot paha dalam akibat dirinya tergelincir di atas lapangan pun memaksanya harus absen terlebih dahulu untuk memulihkan kondisi fisiknya terlebih dahulu.

"Saat latihan terakhir sebelum liga dimulai, otot groin saya tertarik. Pada saat itu lapangan agak berdebu dan saya mencoba membuat sebuah gerakan, akhirnya tertarik. Coach menyuruh istirahat dulu. Saya sempat memaksa main tetapi daripada kehilangan dua seri, lebih baik beristirahat dulu," jelas Keceng.

Lebih lanjut, Keceng sendiri sudah tidak sabar untuk merasakan debutnya kembali bermain di IBL bersama Bali United Basketball.

Namun, dirinya masih belum mendapat kepastian apakah diizinkan turun bertanding dari sang pelatih kepala, Anthony Garbelotto atau tidak pada gim ketiga melawan Mountain Gold Timika hari ini.

"Kalau saya pribadi tentu ingin bermain. Hanya saja belum tahu apakah coach memberi izin atau tidak. Kalau bisa bermain pun, pasti minute play-nya dibatasi," pungkas Keceng.

Sandy sendiri terpantau mengikuti official training Bali United Basketball pada hari Selasa (17/1) kemarin di GOR Praja Raksaka, Denpasar.

Namun, dirinya masih berlatih terpisah dari rekan-rekannya di pinggir lapangan.

Selama Keceng absen, Bali United Basketball mengandalkan seorang Lutfi Eka Koswara untuk membongkar pertahanan lawan sekaligus mendulang poin dari kemampuan akurasi menembaknya.

Semoga saja Sandy dapat segera pulih dan kembali beraksi di atas lapangan membela Tridatu Warriors di ajang IBL Tokopedia 2023.****

Related News


Tinggalkan Balasan