21 January 2024

RAIH KEMENANGAN ATAS BORNEO HORNBILLS, BALI UNITED BASKETBALL NAIK KE PUNCAK KLASEMEN IBL 2024!

Bali United Basketball akhirnya kembali meraih kemenangan penting dalam game keempat pekan kedua Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2024 hari Minggu (21/1) malam ini di Gor Laga Tangkas, Bogor.

Bali United Basketball berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak quarter pertama di arena pertarungan kali ini.

Kemenangan ini bahkan membuat skuad asuhan Anthony Garbelloto naik ke puncak klasemen sementara mengungguli juara IBL musim 2022 lalu.

Abraham Wenas cs berhasil melakukan tekanan terhadap tuan rumah sejak peluit pertama berbunyi dan quarter pertama pun ditutup dengan skor 17-25 untuk keunggulan Tridatu Warriors.

Memasuki quarter kedua, Kierell Grenn dan kolega berhasil menguasai sepertiga arena paint area tuan rumah.

Quarter kedua ditutup dengan skor 35-50 masih untuk keunggulan Bali United Basketball atas tuan rumah Borneo Hornbills.

Tuan rumah pun mencoba mengejar angka di quarter ketiga melalui Jamar Andre Johnson namun belum berbuah hasil dan alhasil ditutup dengan skor 51-68 masih keunggulan untuk Bali United Basketball.

Quarter final pun ditutup dengan skor 64-79 untuk kemenangan Bali United Basketball.

Field goals Bali United Basketball sebesar 41% berbanding dengan 35% milik Borneo Hornbills yang bertindak selaku tuan rumah.

Xavier Charles Cannefax keluar sebagai Man of the Match pada pertandingan ini dengan mengemas 30 points, 3 assist dan 9 rebound untuk kemenangan Bali United Basketball.

“Ini adalah kerja sama dalam tim, dan kami memang sudah memasang target untuk bisa meraih kemenangan di game ini. Kami sangat senang bisa bermain dengan baik di pertandingan ini,” ungkap Xavier usai pertandingan.

Bali United Basketball saat ini menduduki peringkat pertama di klasemen sementara dengan perolehan 7 poin dari 4 game yang sudah dijalankan.

Hasil itu diperoleh dari dua kemenangan penting di laga kandang menghadapi Amartha Hangtuah dan Bima Perkasa di pekan pertama.

Kemudian pekan kedua meraih hasil minor dari Rans Simba Bogor dan kemenangan hari ini menghadapi Borneo Hornbills.

Tridatu Warriors berhasil mengungguli Satria Muda Pertamina yang memiliki 6 poin dari 4 game yang sudah mereka laksanakan.

Pekan depan, Abraham Wenas dan kawan-kawan akan menjamu Prawira Harum Bandung Gor Purna Krida, Badung, Bali.

Point guard asal Amerika Serikat itu pun menerangkan akan mengingatkan rekan-rekannya untuk kembali meraih hasil positif di laga kandang pekan depan.

“Kami tetap akan bekerja keras di lapangan dan saya pikir dengan menjaga mental yang saat ini mengarah pada hal positif,” terang Xavier. 

Selain Xavier Cannefax yang menjadi otak serangan di game ini, penampilan Surliyadin dan Kierell Green juga cukup memukau.

Duet sektor Power Forward dan Center tersebut sama-sama mengemas 13 angka buat kemenangan Bali United Basketball malam ini.***

Related News


Tinggalkan Balasan