19 July 2024

PLAYOFF PERTAMA BERAKHIR DENGAN KEGAGALAN, BALI UNITED BASKETBALL OPTIMIS PADA GAME KEDUA HADAPI PELITA JAYA BASKETBALL!

Bali United Basketball harus mengakui keunggulan tim tamu Pelita Jaya Basketball dalam laga playoff pertama Indonesian Basketball League (IBL) Tokopedia 2024 hari Kamis (18/7) kemarin.

Tridatu Warriors harus mengakui keunggulan tamunya tersebut sejak quarter pertama yang berlangsung di Gor Merpati, Denpasar.

Xavier Cannefax dan kawan-kawan tidak banyak memiliki peluang sejak peluit pertama berbunyi, sementara lawan terus menekan di area paint ball milik Bali United Basketball.

Quarter pertama pun ditutup dengan sko 12-24, kemudian quarter kedua ditutup dengan skor 31-42.

Memasuki waktu jeda, pelatih kepala Bali United Basketball, Anthony Garbelotto mencoba mengembalikan kepercayaan diri anak asuhnya untuk mampu mengubah keadaan.

“Kami kecewa dengan hasil ini karena memulai semuanya dengan lambat. Tidak banyak peluang yang bisa diperoleh para pemain di babak pertama. Memasuki babak kedua, kami mencoba meningkatkan permainan, hanya saja lawan juga memiliki banyak kesempatan di area kami,” ujar Coach Tony.

Pada quarter ketiga dan keempat, Bali United Basketball tidak banyak kesempatan untuk mampu mengejar poin yang dimiliki Pelita Jaya Basketball.

Alhasil, game pun ditutup dengan skor meyakinkan yaitu 48-73 dan 66-96 untuk kemenangan Pelita Jaya Basketball atas tuan rumah Bali United Basketball.

Sang kapten, Abraham Wenas mengingatkan rekan-rekannya untuk melupakan game ini dan bangkit untuk game berikutnya dengan jeda recovery yang singkat.

“Fokus kami recovery dan game berikutnya dengan waktu yang ada. Kekurangan yang ada hari ini harus diperbaiki untuk menatap game berikutnya di hari Sabtu nanti,” terang Abraham.    

Skuad Bali United Basketball akan bertolak ke Tangerang untuk melakoni game kedua babak playoff menghadapi Pelita Jaya Basketball.

Jika Surliyadin cs berhasil menang, maka game penentuan akan berlangsung di hari Minggu (21/7) untuk menentukan tim terbaik ke babak semifinal IBL musim ini.

Namun jika berakhir dengan kekalahan, maka Tridatu Warriors telah menuntaskan IBL musim ini.

“Kami akan menyiapkan solusi terbaik untuk game berikutnya menghadapi lawan yang sama di babak ini. Situasi tidak mudah, tapi kami harus fokus untuk mampu mencoba mengubah keadaannya, tutup Coach Tony.***

Related News


Tinggalkan Balasan