25 September 2024

TIPIS! TAMPIL SPARTAN, BALI UNITED BASKETBALL KALAH SATU BOLA ATAS TANGERANG HAWKS DI LAGA PERTAMA IBL ALL INDONESIAN CUP 2024!  

Bali United Basketball tampil spartan pada laga pertama Indonesian Basketball League (IBL) All Indonesian Cup 2024 hari Rabu (25/9) malam ini.

Pasukan Tridatu Warriors mengalami kekalahan tipis satu bola atas Tangerang Hawks yang menguasai jalannya pertandingan sejak quarter pertama di Hall Basket, Senayan.

Pada quarter pertama, Bali United Basketball tertinggal atas Tangerang Hawks dengan skor 18-14.

Memasuki quarter kedua, Elgi Wimbardi memimpin rekan-rekannya untuk mulai meningkatkan serangan ke paint area lawan.

Namun lagi-lagi skor masih dikuasai Tangerang Hawks dengan menutup babak half time dengan skor 36-28.

Pada dua quarter ini, Tridatu Warriors berhasil menguasai field goals sebesar 28% dengan turnovers 7 mengungguli Tangerang Hawks yang hanya mengemas 5 turnovers.

Bali United Basketball juga unggul dalam percobaan free throws dengan 57% dibandingkan 50% milik lawan.

Tembakan 3 points juga dikuasai Bali United Basketball dengan 33% dibandingkan lawan yang hanya mengemas 25%.

Memasuki quarter ketiga, Bali United Basketball sulit mengembangkan permainan karena defense yang disiplin dari Tangerang Hawks.

Alhasil, total akhir skor 50-41 masih dikuasai Tangerang Hawks atas Bali United Basketball.

Bahkan di quarter final, Bali United Basketball sempat tertinggal 12 angka dari lawan sebelum pada menit akhir krusial hampir dikejar untuk mengubah keadaan.

Namun team fouls yang terjadi di akhir babak membuat Bali United Basketball gagal mengubah keadaan menjadi milik Tridatu Warriors dan skor akhir 62-60 untuk Tangerang Hawks.

Pada babak penuh tersebut, Bali United Basketball hanya menguasai 33% field goals dengan keberhasilan terbesar di free throws sebesar 56% dan jumlah turnovers sebesar 18.

Bali United Basketball sendiri akan melakoni laga kedua dengan menghadapi Pelita Jaya Basketball pada hari Jumat (27/9) malam.

Tegakan kepala boys, masih ada satu pertandingan untuk buktikan dengan kemenangan.***

Related News


Leave a Reply