25 September 2024

EMPAT PEMAIN ROOKIE DIPERKENALKAN BALI UNITED BASKETBALL, TIGA DIANTARANYA ADALAH BINAAN TRIDATU WARRIORS!

Bali United Basketball akan memulai perjuangan di Indonesian Basketball League (IBL) All Indonesian Cup 2024 hari Rabu (25/9) malam ini di Hall A Senayan.

Jelang keberangkatan skuad Tridatu Warriors ke Jakarta, klub kebanggaan masyarakat Bali ini telah memperkenalkan empat pemain rookie baru mereka yang akan diproyeksikan memperkuat tim di ajang IBL musim depan.

Keempat pemain tersebut adalah pemain muda dengan kualitas di atas rata-rata dengan segudang pengalaman mereka di bola basket.

Bahkan tiga diantara empat pemain rookie tersebut adalah binaan Bali United Basketball di beberapa musim sebelumnya.

Keempat pemain yang diperkenalkan ini adalah Putu Ivan Krisna Triyasa, Oka Ananta Yogiswara, I Gusti Ngurah Kade Ade Putrawan, dan Valentinus Wongso.

Tiga nama pertama adalah binaan atau produk dari Bali United Basketball sekaligus menjadi pemain lokal Bali yang akan merasakan dunia profesional kasta tertinggi bola basket di Indonesia.

Hal ini disampaikan langsung oleh manajer Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro.

“Jelang musim yang baru ini, kami telah mengontrak empat pemain rookie untuk menjadi bagian dari Bali United Basketball. Keempat pemain ini adalah Ivan, Oka, Gus Kade dan Valentinus yang memang dibutuhkan oleh tim pelatih di berbagai kompetisi nasional yang dijalankan. Ini juga menjadi komitmen manajemen menghasilkan putra lokal terbaik untuk menjadi bagian dari Bali United Basketball. Mudah-mudahan keempat pemain rookie ini bisa memberikan prestasi buat Bali United Basketball,” ujar Sigit.

Ivan Krisna sendiri adalah jebolan pemain PON 2024 Aceh – Sumut bersama Gung De dan Gede Elgi yang lebih dulu menjadi bagian dari Bali United Basketball.

Ivan juga pernah berprestasi di ajang DBL tingkat SMA bersama SMA Soverdi yang menghantarkan dirinya menjadi bagian dari pebasket Badung di ajang Porprov 2022.

Hal inilah membuat pemain dengan posisi Shooting Guard ini menjadi salah satu binaan pemain muda Bali United Basketball sebelum akhirnya menerima kontrak profesional di tingkat tim senior.

Begitu juga dengan Gus Kade, pebasket muda asal dari ujung barat laut pulau Bali yaitu Kabupaten Jembrana.

Lulusan SMAN 1 Negara ini adalah pebasket dari Kabupaten Jembrana yang juga menjadi binaan dari Bali United basketball.

Berposisi sebagai Small Forward dengan tinggi badan 188 cm ini memiliki dribble dan shooting yang mumpuni untuk siap di tampilkan di kasta nasional di musim yang baru ini.

Kemudian Oka Ananta adalah pemain dengan tinggi badan 205 cm yang berposisi sebagai center bagi Bali United Basketball.

Oka cukup berpretasi di tingkat mahasiswa yang menempuh pendidikan di fakultas keolahragaan dan kesehatan Undiksha ini.

Dia baru saja meraih predikat pemain terbaik Rektor Cup Mahadewa 2024 dan juga menjadi bagian dari tim PON Bali yang berjuang di Aceh-Sumut pekan olahraga nasional tahun ini.

Sementara Valentinus Wongso adalah pebasket asal Pontianak, Kalimantan Barat yang pernah menjadi roster tim Universitas Pelita Harapan yang tampil di ajang World University Basketball Series (WUBS) di Tokyo, Jepang tahun 2022 lalu.

Mereka mewakili Indonesia karena berhasil menjadi juara di Liga Mahasiswa setahun sebelumnya.

Saat itu, Valentinus satu tim bersama Yesaya Saudale dan Aldy Izzatur yang kini membela Pelita Jaya Basketball.

Point Guard ini juga pernah menjadi bagian dari Indonesia Patriots bersama Gede Elgi, dan Ali Bagir.

Dan pemain berpostur 183 cm ini akan bersiap menjadi bagian dari Bali United Basketball di musim yang baru.

Salah satu kesempatan untuk bisa melihat keempat pemain baru muda ini adalah turnamen IBL All Indonesian Cup 2024 yang akan dimulai hari ini.

Sukses buat kalian Boys!

Related News


Leave a Reply